Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut Sehat Alami

Santan kelapa sering kita gunakan untuk campuran masakan dan makanan semisal kacang ijo, sayur santan dan lain sebagianya. Namun, siapa yang sangka kalau manfaat santan kelapa untuk rambut itu benar-benar ada dan bahkan di percaya dapat mengatasi berbagai masalah pada rambut yang kurang sehat. 

Santan memang salah satu olahan dari buah kelapa yang telah tua yang kadang terbuang sia-sia karena terlalu banyak, nah sekarang Anda dapat memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap kuat dan tidak rontok. Alasan mengapa santan ini berkhasiat untuk rambut? yaitu karena nutrisi di dalam santan yang di butuhkan oleh rambut, berikut ini ulasannya :

Khasiat Sekaligus Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut Anda

sebelum kita membahas manfaatnya ada baiknya kita mempelajari bagaimana penggunaan santan terhadap rambut agar kita mendapatkan manfaatnya. Caranya mudah, cukup siapan santan dan basahi rambut Anda hingga benar-benar merata, kemudian diamkanlah beberapa menit (kurang lebih 15 menit) dan selanjutnya Anda bilas dengan air hingga bersih. Lakukang saat sebelum tidur dan jangan gunakan sampo untuk membersihkannya, Anda boleh menggunakan sampo setelah bangun tidur di pagi harinya. Bagaimana, mudah bukan? 

Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut Sehat Alami

Sekarang waktunya kita membahas apa saja yang dapat di lakukan oleh santan untuk rambut kita? yuk langsung menuju TKP : 

Santan Membuat Rambut Berkilau
Anda pernah melihat iklan sampo yang membuat artis peraganya memiliki rambut berkilau seperti memancarkan sinar? Namun ketika Anda mencoba menggunakan produk samponya ternyata hal itu tidak terjadi pada rambut Anda, jika Anda mau cobalah santan kelapa dengan cara di atas, maka lihatlah rambut Anda akan berklau setalah memperaktekkannya.

Mengatasi Rambut Yang Kusut
Saat sedang menyisi rambut yang kusut banyak rambut yang lepas menempel pada sisir yang kita gunakan, hal ini terjadi karena rambut melingkat satu sama lain sebab kering dan kusut. Cobalah menggunakan santan kelapa untuk mengatasi rambut yang sulit di atur dan lihatlah hasilnya.

Sumber Nutrisi Protein Untuk Rambut
Saalah satu masalah yang terjadi pada rambut karena kekurangan nutrisi yang di sebabkan aktifitas yang padat dan radiasi matahari. Jika rambut Anda kekurangan protein Anda tidak dapat menggunakan masker jus daging untuk menutrisinya, maka cobalah menggunakan santan. 

Mengurangi Rambut Rontok Dan Kerusaakan
Rambut mahkota yang jangan sampai rusak karena kurang peraawatan. Menggunakan santan secara teratur akan memperbaiki rambut yang kurang sehat dari ujung batang hingga area perakaran. Serta jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk mengimbanginya.

Mengurangi Gatal Dan Ketombe
Aktifitas terganggu dan percaya diri menurun karena kepala gatal dan berketombe? Santan kelapa dapat menjawab masalah Anda. Selain untuk menutrisi rambut santan juga membantu membersihkan rambut dari ketombe yang menyebabkan gatal. 

Menghaluskan Rambut Yang Kasar
Rambut kasar identik karena kelembaban rambut yang hilang. Manfaat santan kelapa dapat menghaluskan rambut dalam waktu seminggu karena kandungan minyak di dalamnya membantu melembabkan rambut dalam waktu yang cukup lama.

Merawat Kesehtan Rambut
Kandungan nutrisi dalam santan kelapa dapat mencegah rambut dari radiasi matahari, debu dan aktifitas yang kita lakukan di luar dan di dalam ruangan. Santan juga merawat sambut tetap bersih dan melindungi rambut dari zat yang merusak rambut.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Ingin memiliki rambut yang panjag dan ingin cepat tumbuh? Khasiat santan kelapa dapat mengatasi masalah Anda, sebab santan dapat mengtasi rambut rontok dan mencegah terjadinya kebotakan karena rusaknya rambut. 

Cukup banyak bukan manfaat yang dapat di peroleh dari santan kelapa untuk kesehatan rambut kita, jika Anda rasa perlu mencobanya dan santan mudah di peroleh maka silahkan di coba di rumah. Apa bila Anda berkenan memberikan testimoni maka silahkan Anda berkomentar di bawah tulisan ini. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ya. Terimakasih dan sampai jumpa.

1 Response to "Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut Sehat Alami"

wdcfawqafwef