Manfaat Air Kelapa

Air kelapa merupakan minuman menyegarkan yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh peminumnya. Minuman segar ini telah di kenal sejak lama oleh nenek moyang kita hingga era moderen ini tetap menjadi minuman yang di gemari dan juga telah sangat di percaya oleh banyak orang memiliki banyak khasiat. 

Air kelapa memiliki banyak kegunaan berdasarkan tingkat ketuaanya, karena air kelapa itu ada beberapa jenis. Pertama air kelapa muda yang rasanya segar dan manis dan banyak di konsumsi sebagai minuman kesegaran dan umumnya di tambah Es. Kedua air kelapa tua rasanya cukup hambar dan kurang begitu manis dan umumnya di gunakan sebagai air bumbu penyedap masakan. 

manfaat air kelapa

Masing-masing jenis air kelapa di atas memiliki kelebihan masing-masing, jadi jika Anda ingin menggunakan air kelapa sebagai obat atau hal yang lain maka yang harus di perhatikan adalah jenis air kelapa yang cocok dengan kebutuhan Anda. 

Baca juga artikel terkait : 

Berikut ini ulasan mengenai manfaat air kelapa berdasarkan jenisnya :

Manfaat Air Kalapa Muda
Air kelapa muda adalah minuman menyegarkan yang dengan mudah bisa kita dapatkan di penjual minuman segar, biasanya banyak yang jual di pinggir jalan. Bila Anda hobi minum air kelapa maka Anda juga harus mengerti khasiatnya. Berikut ini beberapa ulasan mengenai manfaat air kelapa muda : 

1. Minuman Kesehatan : Air kelapa tidak hanya sebagai minuman penyegar tetapi juga sebagai minuman menyehatkan karena rendah gula dan memiliki banyak nutrisi untuk membantu metabolisme tubuh. 

2. Minuman Diet : Air kelapa sangat cocok buat Anda yang sedang meenjalankan program diet karena rendah lemak dan kalori namun menyegarkan.

3. Minuman Isotonik : Saat ini telah banyak produk minuman isotonik yang berbahan dasar air kelapa yang berguna untuk menghilangkan dehidrasi. Saat Anda sedang lemas dan haus maka minumlah segelas air kelapa maka dehidrasi Anda akan segera hilang.

Manfaat Air Kelapa Tua
Air kelapa tua adalah minuman yang di ambil dari kelapa yang telah tua, umumnya memiliki rasa yang kurang manis dan sedikit hambar. Beberapa orang tidak menyukai minuman air kelapa tua sebab rasanya yang tidak begitu enak. Walaupun demikian tetap memiliki manfaat, berikut ini ulasannya.

Manfaat air kelapa tua adalah untuk mengatasi panas dalam ataupun saat kedinginan karena memiliki dua energi yang seimbang yaitu energi panas dan dingin. air kelapa tua. Air kelapa tua juga berkhasiat untuk menyehatkan juga menetralisir racun pada ginjal, reproduksi, pencernaan, jantung, paru-paru, dan tangan. Jadi cukup banyak ya manfaatnya. 

Masih ada banyak manfaat air kelapa untuk kesehatan manusia, jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Manfaat Air Kelapa sebaiknya baca artikel yang lain pada situs ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih. Salam senyum :-)

0 Response to "Manfaat Air Kelapa "

Post a Comment

wdcfawqafwef