Manfaat Pohon Kelapa Untuk Kehidupan

Setelah sebelumnya membahas mengenai manfaat air dan kegunaan daun kelapa, sekarang kita akan mengulas tuntas mengenia manfaat batang kelapa untuk kehidupan manusia. Kita mengerti kalau kelapa merupakan tanaman yang hampir seluruh organ pohonnya di pakai termasuk batang, akar, air, daun dan daging buah kelapa kita gunakan semua, tapi mungkin beberapa di antara kita belum mengerti manfaat spesifik mengenai manfaat pohon kelapa.

Manfaat Pohon Kelapa Untuk Kehidupan

Manfaat Dan Kegunaan Pohon Kelapa Untuk Kehidupan

Batang Pohon Kelapa Salah satu kegunaan batang kelapa yang umum adalah untuk konstruksi bangunan rumah. Batang kelapa terenal kuat apa bila pohonnya telah dewasa dengan di tandai warna yang gelap pada bagian dalm batang. Selain untuk konstruksi bangunan batang kelapa juga sering di manfaatkan sebagai tiang dan kerangka untuk genteng.

Selain untuk bangun membangun manfaat batang kelapa juga sebagai tempat media budidaya cacing konsumsi yang memiliki protein yang tinggi, yaitu dengan cara di busukkan kemudian akan ada ulat-ulat berwarna putih besar yang dapat di ambil dan di masak.

Daun Pohon Kelapa juga sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari contoh untuk membuat ketupat, tulang daunnya sebagai sapu lidi, untaian daunnya untuk atap rumah dan banyak lagi manfaat dari daun kelapa yang dapat kita gunakan.

Dalam sektor perikanan daun kelapa juga di manfaatkan untuk membuat ikan berkumpul di tengah laut (di jadikan rumpun) sehingga saat nelayan ingin menangkap ikan akan lebih mudah. Coba Anda fikirkan apa lagi yang bisa kita gunakan dengan daun kelapa? kayaknya masih ada yang lain.

Air Buah Kelapa Bagian yang paling di senangi oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan sebagai minuman. Manfaat air kelapa banyak sekali untuk kesehatan, misal untuk ibu hamil dapat membersihkan ketuban dan mempermudah persalinan, untuk dehidrasi saat sedang haus dan banyak lagi.

Akar Pohon Kelapa untuk obat-batan trandisional herbal alami. Selain itu akar pohon kelapa memiliki peran sejarah dalam penemuan besar di bidang kontruksi bangunan yaitu penemuan cakar ayam yang terinspirasi oleh akar kelapa.

Daging Buah Kelapa juga sering kita gunakan terutama untuk ibu-ibu di dapur. Olahan daging kelapa dapat di jadikan serondeng, santan, minyak kelapa dan banyak lagi yang belum di sebutkan. Nah selain pada daging dan air, bagian dari buah kelapa yang lain masih banyak yang bisa kita manfaatkan seperti tempurung dan spet (serabut buah kelapa). 

Demikian ulasan mengenai manfaat pohon kelapa bagi kehidupan manusia. Semoga dapat memberikan manfaat kepada Anda semua para pembaca. Jika ada yang harus di tambah pada artikel ini silahkan melalui kolom komentar. Sekian dan terimakasih untuk kunjungannya. 

0 Response to "Manfaat Pohon Kelapa Untuk Kehidupan "

Post a Comment

wdcfawqafwef