Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua

Apakah Ibu hamil boleh mengkonsumsi air kalapa muda? Jawabannya tentu boleh, sebab air kelapa muda memiliki manfaat untuk ibu yang sedang hamil. Baik usia kehamilan muda ataupun tua, banyak kepercayaan mengenai khasiat air kelapa seperti jika kita rutin mengkonsumsinya maka bayi yang di lahirkan akan bersih dari lemak saat di lahirkan dll.

Nah sekarang yuk kita bahas mengenai apa saja yang ibu hamil dapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa. Jika sobat penasaran maka silahkan melanjutkan membaca artikel ini :

Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua


Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua

Mencegah Infeksi Saluran Kemih 
Ketika sedang hamil serorang wanita rentang terserang infeksi saluran kemih sehingga sangat baik bila saat sobat sedang hamil mengkonsumsi air kelapa muda yang berfungsi sebagai diuretik alami yang mencegah infeksi itu terjadi sehingga pembuangan racun melalui kemih menjadi lancar.

Mengontrol Berat Badan Ibu Hamil Dan Bayi Dalam Kandungan
Ketika kehamil masuk pada bulan ke lima umumnya ibu hamil sangat nafsu makan dan mengkonsumsi snack yang mengandung banyak karbohidrat sehingga dapat membuat timbunan lemak pada tubuh ibu hamil dan bayinya. Mengkonsumsi air kelapa muda yang segar dengan rendah kalori akan memberikan rasa kenyang pada ibu hamil sehingga dapat membantu mengirangi konsumsi makanan berlebih namun tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin. Sebaiknya di konsumsi saat jam makan snack.

Sebagai Anti Oksidan Alami
Air kelapa memiliki kandungan asam laurik yang beguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan racun dan radikal bebas. Pada asam laurik terdiri dari berbagai macam senyawa yang mirip dengan kandungan senyawa pada ASI (air susu ibu) sehinga berfungsi sebagai anti oksidan dari serangan bakteri, jamur dan virus yang kadang berbahaya saat kehamilan.

Membantu Membersihkan Air Ketuban
Beberapa kepercayaan mengenai manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil yaitu untuk membersihkan bayi dari lemak yang menempel pada kulit kepala dan kulit bayi. Hal ini di sebabkan karena air ketubahn yang keruh akibat makanan yang di konsumsi ibu saat saat sedang hamil seperti snack dan daging yang berlebihan sehingga tubuh terlalu banya mengandung lemak dan protein yang membuat air ketuban menjadi keruh.

Air kelapa telah di kenal sebagai minuman ibu hamil yang menjaga kebersihan air ketuban sehingga bayi memiliki kulit yang bersih. Selain itu air kelapa berfungsi mempermudah proses persalinan. Beberapa dokter atau bidan menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa karena manfaatnya yang baik untuk ibu hamil.

Elektrolit Alami Untuk Ibu Hamil

Ketika sedang hamil, calon ibu membutuhkan asupan cairan yang cukup untuk menghindari dehidrasi saat hamil, apa lagi bila sobat sedang hamil muda air kelapa muda akan mengurangi rasa mual dan biasanya ibu hamil lebih sedikit meminum air putih. Air kelapa muda adalah cairan alami yang mengandung kalium, klorida, natrium, kalium, magnesium dan riboflavin yang cukup tinggi sehingga dapat memenuhi asupan cairan tubuh. Selain itu air kelapa muda afektif untuk menjaga kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah.

Menambah Tenaga Dan Energi Untuk Baraktifitas
Rasa lelah dan malas beraktifitas di sebabkan kurangnya nutrisi dan rasa mual yang di ikuti lelah biasanya sering di alami oleh ibu hamil. Air kelapa muda mengandung nutrisi yang banyak serta cairan elektrolit untuk ibu hamil yang berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menghilangkan rasa mual saat sedang hamil.

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil Tua

Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan
Masa kehamilan tubuh memproduksi hormon progesteron yang berlebih berakitbat menghambat kerja sistem pencernaan. Kandungan oksigen dan nutrisi pada air kelapa muda mudah di cerna oleh sistem pencernaan dan membantu sel serta jaringan tubuh sehingga sobat akan lebih rilek dan pencernaan menjadi lancar. Manfaat yang lain dari air kelapa muda aakan mengurangi keluhan sembelit dan perut mules yang biasanya di alami saat sedang hamil.

Membantu Meningkatkan Produksi ASI
Untuk bayi yang baru saja melahirkan sangat membutuhkan asi dari ibunya, minuman ini tidak dapat di gantikan oleh susu formula karena asi merupakan makanan serta air minum yang dapat di konsumsi oleh bayi yang berfungsi menjaga bayi dari serangan penyakit dan memenuhi kebutuhan nutrisinya. Apa bila ibu hamil akan segara bersalin maka konsumsilah air kelapa muda karena akan membantu memperbanyak produksi air susu ibu (ASI).

Mengobat Keluhan  Kaki Kram Saat Hamil
Wanita hamil di anjurkan mengurangi aktifitas yang berat apa lagi saat sedang hamil muda yang rentang mengalmi gangguan kehamilan. Maka biasanya ibu halmi lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, tidur dan istirahat yang lain sehingga cukup sering mengalami kram pada kaki. Air kelapa muda mengandung cukup banyak kalium (330 mlair kelapa/670mg kalium) sedangkan kebutuhan kalium wanita hami sebanyak 4.700mg yang di asup dari makanan yang di konsumsi sehari-hari.

Meringankan Rasa Mual Dan Pusing
Saat sedang hamil muda biasanya tubuh menjadi sangat lemas, mual-mual karena bau yang menyengat dan kepala terasa pusing, hal ini biasanya di alami selama 3 hingga 4 bulan masa awal kehamilan. mengkonsumsi air kelapa muda dapat mengurangi keluhan di atas.

Mengurangi Panas Dalam 
Apa bila sedang hamil ibu mengalami panas dalam atau tubuh terasa panas (tidak sedang mengalami demam) maka air kelapa dapat membanti mengobati panas dalam sebab energi yang seimbang dalam air kelapa membantu mengatasi panas dalam dan kedinginan.

NB: Hindari mengkonsumsi air kelapa muda terlalu banyak karena dapat mengakibatkan rasa lemas, jadi konsumsilah 1 hingga 2 gelas perhari secara rutin.

Artikel terkait :
1. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil 
2. Manfaat Minum Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil 

Demikian ulasan mengenai manfaat dan khasiat dari air kelapa muda bagi ibu hamil muda dan tua semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat maka silahkan di share keteman-teman sobat yang kiranya membutuhkan. Sekian dan terimkasih :-)

0 Response to "Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua"

Post a Comment

wdcfawqafwef